Minggu, 11 November 2018

Soal pilihan ganda SISTEM INFORMASI DAN RISET PEMASARAN GLOBAL

1.       Riset pemasaran adalah?

a.       Pengumpulan, pencatatan dan penganalisisan sistematis akan data-data mengenaimasalah-masalah pemasaran guna memper mudah dalam pengambilan keputusan.  (*)
b.      teknik-teknik lanjutan untuk menganalisis data dan persoalan-persoalan yang terjadi pada pemasaran.
c.       Melatih dan memotivasi tenaga penjualnya agar mereka melihat sendiri dan melaporkan segalaper kembangan yang terjadid.

2.       Menguji hipotesis, hubungan sebab akibat adalah masalah dan tujuan riset dari

a.       Riset Deskripsi
b.      Riset Kausal (*)
c.       Riset Exploratif

3.       Pendekatan riset ada berapa :

a.       2
b.      5
c.       3 (*)

4.       Berikut adalah contoh dari data :
Pendekatan Riset
Metode
Rencana Sampling
Instrumen Penelitian
Observasi
Surat
Unit Sampling
Kuesioner
Survei
Telefon
Ukuran Sampel
Instrumen mekanis
Eksperimen
Personal online
Prosedur sampling

a.        Sumber Data primer (*)
b.       Sumber Data sekunder
c.        Pendekatan riset

5.       Peran sistem informasi pemasaran adalah
a.        Data internal perusahaan
b.       Menilai informasi yang dibutuhkan manajer, membangun informasi yg dibutuhkan, dan mendistribusikan informasi tersebut dengan tepat waktu (*)
c.        Analisis Keputusan pemasaran

6.       Kategori Sistem Intelijen Bisnis Global, Kecuali :
a.        Pasar
b.       Nilai tukar mata uang asing
c.        Observasi (*)

7.       Riset pemasaran yang baik secara ilmiah adalah
a.        Menggambarkan hubungan model dengan data
b.       Menghasilkan nilai informasi
c.        Benar semua (*)

8.       Perusahaan riset terbesar didunia :
a.        ACNielsen Corp. (US) (*)
b.       GfK AG (Germany)
c.        Cognizant Corp. (US)

9.       Data Internal Perusahaan, Aktivitas Intelejen Pemasaran, Riset Pemasaran, Analisis Keputusan Pemasaran adalah :
a.        Informasi (*)
b.       Pendekatan riset
c.        Riset pemasaran yang baik

10.    Sistem informasi pemasaran adalah :
a.        Orang, peralatan dan prosedur untuk mengumpulkan, menyortir, menganalisis, mengevaluasi, dan mendistribusikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan, tepat waktu, dan akurat kepada pembuat keputusan pemasaran  (*)
b.       seperangkat prosedur yang digunakan para manajer untuk memperoleh informasi harian mengenai perkembangan di lingkungan pemasaran
c.        suatu sistem terintegrasi yang mampu menyediakan informasi yang bermanfaat bagi penggunanya atau sebuah sistem terintegrasi atau sistem manusia-mesin, untuk menyediakan informasi untuk mendukung operasi, manajemen dalam suatu organisasi. Dimana sistem tersebut merupakan kombinasi teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang terorganisasi.

1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus